Fabrikasi Logam


Pengelasan Arc Plasma
Pengelasan arc plasma (PAW) adalah proses pengelasan arc yang mirip dengan pengelasan arc tungsten gas (GTAW) atau pengelasan TIG. Arc listrik terbentuk di antara elektrode (yang biasanya tapi tidak selalu dibuat dari tungsten sinter) dan benda kerja. Perbedaan utama dengan GTAW adalah bahwa pada PAW, dengan menempatkan elektrode dalam tubuh kepala las, arc plasma dapat dipisahkan dari selubung gas shielding. Plasma kemudian dipaksa melewati nozel tembaga bor-halus yang mengecilkan arc, kemudian plasma keluar lubang pada kecepatan tinggi (mendekati kecepatan suara) dan suhu mendekati 30.000°C. Pengelasan arc plasma adalah kemajuan dari proses TIG.

Gas shielding dari Air Products umumnya digunakan dalam beberapa proses pengelasan, sebagian besar pengelasan TIG dan MIG/MAG. Gas shielding melindungi area las dari gas atmosfer, seperti oksigen, nitrogen, karbon dioksida, dan uap air. Bergantung pada bahan yang dilas, gas atmosfer ini dapat mengurangi kualitas las atau mempersulit penggunaan proses pengelasan.

Nama Produk / Deskripsi/Manfaat
Gas Shielding Argon
Fungsi utama gas shielding dalam pengelasan arc berpelindung gas adalah melindungi logam panas dan cair dari pengaruh merusak dari udara sekitar dan menyediakan kondisi yang cocok untuk pengelasan. Jika terjadi kontak udara dengan logam cair atau panas, oksigen di udara akan mengoksidasi logam tersebut, nitrogen dapat menyebabkan porositas atau kerapuhan pada logam yang dilas, sementara kelembapan udara juga dapat menyebabkan porositas. Argon (Ar) merupakan gas inert. Ini berarti gas tidak mengoksidasi dan tidak berpengaruh pada komposisi zat kimia logam yang dilas. Argon merupakan komponen utama kebanyakan gas shielding untuk pengelasan plasma, GMA, dan GTA.
Campuran Shielding
Gas shielding dari Air Products umumnya digunakan dalam beberapa proses pengelasan, sebagian besar pengelasan TIG dan MIG/MAG. Gas shielding melindungi area las dari gas atmosfer, seperti oksigen, nitrogen, karbon dioksida, dan uap air. Bergantung pada bahan yang dilas, gas atmosfer ini dapat mengurangi kualitas las atau mempersulit penggunaan proses pengelasan.

Helium
Helium (He), seperti argon, adalah gas inert. Helium digunakan bersama dengan argon dan/atau beberapa persen CO2 atau O2 untuk pengelasan GMA baja tahan karat. Dalam keadaan yang murni, atau bercampur argon, gas ini digunakan sebagai gas shielding untuk pengelasan MIG dan GTA. Dibandingkan dengan argon, helium menghasilkan penetrasi dinding samping yang lebih baik dan kecepatan pengelasan yang lebih tinggi, dengan membuat arc yang lebih kaya-energi. Helium memiliki beberapa ciri unik yang membuatnya lebih menguntungkan untuk aplikasi pengelasan. Potensi ionisasi yang tinggi, konduktivitas panas yang tinggi, dan sifatnya yang inert menawarkan berbagai manfaat—seperti kecepatan lintas lebih tinggi dan kualitas pengelasan lebih baik—yang dapat menambah produktivitas dan mengurangi biaya tenaga kerja.

Peralatan Pencampuran Gas dan Kontrol Arus
Air Products telah merintis dan mematenkan peralatan kontrol arus dan pencampuran untuk beragam produk gas, campuran, dan laju aliran. Panel standar dan panel sesuai-permintaan dapat menghasilkan atmosfer yang konsisten, dengan membantu Anda secara akurat mengontrol aliran dan tekanan gas, komposisi gas yang tepat, dan fleksibilitas operasional. Panel kami juga menggunakan fitur desain yang memenuhi kode 86 NFPA

Layanan Audit/Deteksi Kebocoran
Ahli aplikasi kami dapat bekerja sama dengan personel pabrik Anda untuk menganalisis dan memahami seluruh proses Anda. Berdasarkan analisis itu dan kebutuhan Anda, mereka dapat menyarankan solusi peningkatan proses yang dapat membantu mempertinggi konsistensi dan kualitas produk, plus mengoptimalkan penggunaan gas. Layanan Air Products meliputi pemeriksaan kebocoran, pembuatan profil tungku, kalibrasi analitis, analisis gas, pemecahan masalah proses, dan peninjauan proses keseluruhan.

Pelatihan
Pelatihan mencakup keamanan atmosfer gas, sifat gas, aplikasi pengolahan logam, NFPA 86, persyaratan panel kontrol aliran dan pemipaan, dan pemecahan masalah untuk masalah atmosfer. Informasi ini dapat membantu menjaga keamanan operasi tungku Anda dan membantu mencegah kecelakaan.

Semoga Bermanfaat dan Mohon Masukannya.......
Terima Kasih




0 Response to "Fabrikasi Logam"

Post a Comment

Popular